Home / Gaya Hidup / 4 Bahan Penghilang Bau Amis Telur

4 Bahan Penghilang Bau Amis Telur

Telur merupakan salah satu bahan yang paling sering digunakan dalam memasak. Selain rasanya yang khas, telur juga termasuk makanan variatif yang bisa dibuat berbagai macam olahan mulai dari Omelette, Telur Dadar hingga sajian lezat dengan beragam sayuran.

Selain lezat, Telur juga memiliki banyak manfaat. Benda bulat yang bisa di dapatkan di pasar atau swalayan ini mengandung banyak protein dan vitamin yang cocok dikonsumsi khususnya bagi Anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Meskipun lezat dan mampu diolah menjadi berbagai masakan, Telur memiliki bau amis yang cukup kuat yang sering kali tertinggal dan menyengat dalam beberapa tempat dan sangat susah untuk dihilangkan bahkan bisa tercium sampai berhari-hari.

Ketika tempat sudah terkena cipratan telur, maka Anda tidak perlu khawatir karena bau amis telur tersebut bisa dihilangkan dengan berbagai cara yang terkesan simple dan mudah.

Berikut beberapa tips amppuh dalam menghilangkan bau amis telur yang perlu Anda ketahui.

1. Lemon

Lemon termasuk salah satu jenis citrus yang memiliki wangi khas dan mudah untuk diolah salah satunya mampu menghilangkan bau amis yang diakibatkan oleh Telur.

Caranya sangat mudah, Anda anya perlu memercikkan beberapa tetes perasan lemon pada noda telur dan biarkan selama 1-2 menit sebelum mengusapnya dengan kain. Dengan melakukan hal tersebut beberapa kali saja maka secara otomatis bau amis telur akan menghilang dengan sendirinya.

2. Cuka

Cuka apel adalah salah satu cara alternatif untuk menghilangkan bau amis telur di rumah Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menuangkan beberapa tetes cuka apel pada selembar kain dan mengelapkannya pada tempat yang terkena cipratan telur.

Namun, agar bau amis telurnya hilang Anda harus melakukannya setiap tiga jam sekali sebelum bau amis ini benar-benar hilang.

3. Kulit Jeruk

Ketika Anda sudah mengupas jeruk sebaiknya jangan terburu-buru dulu untuk membuang kulitnya karena kulit jeruk bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau amis yang diakibatkan oleh telur.

Kulit jeruk termasuk bahan alami yang bisa menghilangkan bau-bauan tidak sedap secara cepat termasuk oleh sebutir telur. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan cipratan kulit kepada tempat yang terkena telur seintens mungkin.

4. Air Mawar

Jika noda telur susah sekali dihilangkan, cara terbaik untuk menghilangkan bau yang membandel tersebut salah satunya adalah dengan mencucinya menggunakan perasaan air mawar.

Air mawar termasuk jenis air yang sangat mudah di dapatkan. Caranya dengan meneteskan air mawar pada kain kemudian lap pada bagian tempat yang terkena telur tersebut. Selain menghilangkan bau amis, air mawar juga akan meninggalkan bau wangi yang tahan lama di sekitaran rumah Anda.

Itulah beberapa hal yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau amis pada telur. Untuk Anda yang sedang ingin menyajikan masakan olahan telur di rumah, Anda bisa mendapatkannnya dengan berbelanja di Hero Supermarket terdekat.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

42 − = 41