Home / Gaya Hidup / 4 Cara Memutihkan Wajah Pria

4 Cara Memutihkan Wajah Pria

seruit.id Wajah yang putih adalah dambaan setiap manusia. Tak hanya kaum hawa, kau adam pun menginginkan wajah yang putih. Wajah putih berseri juga diinginkan kaum pria karena membuat seseorang lebih percaya diri.

Namun, kebanyakan kaum pria kurang memperhatikan kulit wajah sehingga wajah pria nampak lebih kusam. Kaum pria biasanya menyibukan diri dengan aktivitas yang luar rumah yang terkadang membuat kulit wajah kotor dan kusam.

Tak ada salahnya bagi kaum pria yang menginginkan wajah putih berseri. Untuk memutihkan wajah, kaum pria dapat menggunakan cara alami, bahan kimia yang menyebabkan efek samping. Kaum Pria tak perlu pergi ke klinik kecantikan atau salon untuk mendapatkan kulit wajah yang terawat dan putih berserih.

Penggunaan sabun wajah saja tidak cukup untuk memutihkan wajah kaum pria. Kaum pria dapat memanfaatkan bahan-bahan alami yang tersedia di alam untuk memutihkan kulit wajahnya. Cara dan bahan alami berikut ini dapat memutihkan kulit wajah kaum pria.

1. Menggunakan masker kentang.

Kentang juga dikenal sebagai bahan alami yang efektif untuk memutihkan wajah karena sari kentang dapat meredam inflamasi dan membuat kulit menjadi lembut. Kentang menjadi solusi untuk memutihkan wajah bagi kaum pria yang memiliki kulit sensitif. Kentang juga dapat digunakan untuk menghilangkan kantong mata. Caranya, kentang yang telah dikupas dan dicuci bersih diparut, kemudian dipisahkan sari dan ampasnya. Sari kentang yang telah disaring dengan kain bersih dioleskan pertama kali ke kulit wajah menjadi masker, ampas sisa parutan kentang di balurkan ke kulit wajah untuk mempercepat pelembutan kulit.

2. Menggunakan madu murni.

Madu murni memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan dan kulit. Caranya hanya dengan mengoleskan madu murni pada wajah. Setelah kulit wajah terasa lembut dan segar, kulit wajah dibilas dengan air bersih. Dengan madu murni, sel kulit mati akan terangkat, dan kulit wajah terasa lebih segar. Cara ini juga dapat digunakan kaum pria untuk perawatan kulit wajah yang kering.

3. Menggunakan masker bengkoang

Bengkoang adalah bahan alami yang telah dikenal untuk memutihkan wajah dari zaman ke zaman. Untuk memutihkan kulit wajah kaum pria, bengkoang dibuat menjadi masker yang akan diluluri ke seluruh bagian wajah. Caranya, kupas bengkoang dan parut, kemudian sari bengkoang ditampung dan disaring menggunakan kain bersih. Ampas bengkoang hasil saringan tadi dapat dioleskan ke seluruh wajah untuk memaksimalkan proses masker.

4. Menggunakan masker ubi rambat dan buncis.

Cara lain untuk memutihkan wajah kaum pria adalah menggunakanmasker ubi rambat dan buncis. Caranya, rebusan ubi rambat dan buncis yang telah dihaluskan digunakan untuk masker wajah. Ubi rambat dan buncis akan membuat kulit wajah anda lebih cerah.

Nah, 4 cara memutihkan wajah kaum pria ini dapat anda lakukan di rumah tanpa harus pergi ke klinik kecantikan atau salon. Bahan-bahan yang digunakan pun bahan-bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping, seperti iritasi dan alergi di kulit wajah kaum pria. (SR002)

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 2