Home / Gaya Hidup / 5 Jenis Sayuran Wajib di Konsumsi Ibu Hamil

5 Jenis Sayuran Wajib di Konsumsi Ibu Hamil

lampungkita.id Sayur mayur sangat di butuhkan oleh tubuh karena mengandung berbagai nutrisi . Kandungan nutrisi tersebut berbeda beda sesuai jenisnya. Ada beberapa jenis sayuran, yang sangat cocok dikonsumsi oleh ibu hamil. Bagi ibu hamil, mengonsumsi sayur sangat baik untuk menyuplai kebutuhan vitamin bagi tubuhnya dan juga janinnya.

Berikut 5 jenis sayuran yang di wajibkan untuk dikonsumsi ibu hamil :

Daun Katuk

Hasil riset ilmiah membuktikan bahwa daun katuk sangat berkhasiat untuk melancarkan produksi air susu ibu (ASI). Ibu hamil sangat direkomendasikan mengkonsumsi sayur katuk sebagai persiapan untuk menyusui bayinya setelah melahirkan.

Daun Kangkung

ternyata daun kangkung tergolong ke dalam sayuran yang baik untuk ibu hamil. Sayuran ini dianggap berkhasiat dalam mengatasi beberapa penyakit yang mungkin diderita oleh ibu hamil pada masa kehamilan, misalnya diabetes, sembelit, jerawat, atau bisul.

Daun Bayam

Menurut hasil Riset, sayur bayam ini terbukti mengandung vitamin dan nutrisi yang sangat melimpah. Sayuran yang berdaun hijau tua ini kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin K yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, antara lain dapat membantu menguatkan tulang dan mencegah ibu hamil terhindar dari osteoporosis.

Brokoli

adapun kandungan brokoli yang bermanfaat untuk ibu hamil antara lain Kandungan selenium yang dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh, sehingga ibu hamil dapat terhindar dari serangan berbagai penyakit yang juga akan mempengaruhi bayinya.

Daun Singkong

Berdasarkan hasil penelitian ilmiah, daun singkong mengandung banyak zat antioksidan. Zat ini sangat berfungsi untuk melawan radikal-radikal bebas. Selain itu daun singkong juga bermanfaat untuk pengobatan karena dianggap berkhasiat mencegah penyakit tumor dan kanker.(SR002)

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 7