5 Tips Memilih Parfum Untuk Suami

0
129

seruit.id Parfum merupakan salah satu item yang paling sering diandalkan para perempuan sebagai sebuah kado. Tapi sayangnya masih banyak orang merasa kesulitan untuk mendapatkan parfum yang sesuai dengan kepribadian pasangannya.

Agar tidak salah pilih parfum, berikut 5 panduan memilih parfum yang tepat:

Berapa lama aroma parfum dapat bertahan?

Sebenarnya membelikan parfum untuk pria itu tak harus selalu mahal. Tapi yang harus dipahami sekarang adalah bagaimana caranya memilih parfum yang dapat bertahan lama.

Sementara parfum itu sendiri ada beberapa jenis, yakni eau de cologne, eau de toilette dan eau de parfum.

Eau de cologne, jenis parfum ini punya ketahanan aroma yang hanya 2 jam saja. Sementara eau de cologne memiliki konsentrasi wangi 2%-4% dengan konsentrasi alkohol tinggi. Untuk harganya terbilang murah.

Eau de toilette, memiliki konsentrasi antara 5%-15% dan ketahanan pada aromanya 2 hingga 3 jam. Harganya pun lebih mahal.

Eau de parfum, aroma tipe parfum ini memiliki konsentrasi wewangian sekitar 15%-20% dan aromanya akan bertahan selama 4-5 jam. Harganya termasuk yang paling mahal, karena konsentrasi bahannya paling tinggi.

Membelinya sesuai kegiatan suami

Siapa yang tak ingin suaminya berpenampilan rapi dan harum sepanjang hari. Dalam memilih parfum untuk suami, harus mempertimbangkan aktivitas yang mendominasi kesehariannya.

Jika pekerjaannya lebih sering dihabiskan hanya di dalam kantor, maka pilihlah aroma parfum yang lebih lembut. Namun apabila suami adalah pekerja lapangan yang selalu berada di luar ruangan, berikanlah ia parfum dengan aroma yang sedikit lebih kuat.

Jadi pastikan idak salah memilih, yakni membeli parfum sesuai kesempatan dan aktivitas suami agar aroma tubuhnya tetap wangi di setiap kegiatannya.

Memahami karakter suami

Salah satu cara tepat dalam memilih parfum untuk pria adalah menyesuaikan dengan kepribadiannya.

Untuk tipe pria modern dan berjiwa muda yang selalu tampil trendi, pria cocok diberikan aroma amber atau musky.

Sedangkan parfum yang memiliki aroma menenangkan dan menyegarkan seperti aroma grassy diberikan jika suami memiliki gaya sporty dan kasual.

Nah, apabila suami cenderung orang yang romantis maka pilihlah aroma woody dan floral.

Terakhir, aroma dedaunan, aquatic dan citrus sangat cocok bagi pria aktif yang suka berolahraga atau suka beraktivitas di alam.

Memilih parfum sesuai usia suami

Memberikannya hadiah ulang tahun berupa parfum bisa menjadi salah satu pilihan kado yang tepat untuk suami. Namun, bagaimana cara memilih parfum pria agar sesuai?

Untuk itu pilihlah parfum sesuai usia suami. Jika sang suami memasuki usia 27 hingga 30 tahun, belilah parfum dengan perpaduan antara wangi yang segar dengan unsur beraroma kayu.

Sementara usia pria dewasa pada 30 tahun ke atas pada jenjang yang lebih serius dengan range usia tersebut, kita bisa membelikan aroma parfum yang lebih elegan untuk menunjang penampilannya.

Jika mulai memasuki usia 38 hingga 40 ke atas, parfum dengan tingkat keharuman yang segar sangat cocok untuknya.

Tes parfum di lengan

Memilih parfum untuk pria kerap kali menjadi hal yang membingungkan. Oleh karena itu, harus mengandalkan indera penciuman.

Tak ada salahnya meminta lebih dari satu tester parfum untuk menentukan aroma mana yang paling mendekati wangi sang suami. Lalu semprotkanlah pada lengan, dengan cara ini wangi parfum akan lebih jelas tercium.

Demikian 5 tips memilih parfum untuk suami tersayang yang paling tepat. Sebaiknya membeli parfum yang dikemas dalam botol berwarna gelap, karena kemasan transparan berisiko lebih tinggi terkena paparan sinar matahari langsung. (SR111)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 3 = 1