7 Fitur Google Maps Yang Jarang Diketahui

0
33

seruit.id Anda tentu mengenal aplikasi Google Maps, aplikasi milik google yang dibenamkan dalam gawai smartphone berbasis android dan IOS. Aplikasi Google Maps sangat membantu dalam navigasi pengguna gawai. Dengan aplikasi Google Maps, penggunanya dapat mengetahui lokasi dan mencari rute perjalanan di seluruh dunia, hanya dengan jari melalui perangkat desktop atau smartphone.

Di gawai smartphone, Google Maps memiliki banyak fitur yang dapat digunakan untuk navigasi. Namun, beberapa fitur Goole Maps di smartphone belum banyak diketahui penggunanya.

Fitur tersebut terdiri dari fitur tempat favorit, transportasi online, peta ruangan, tempat makan, jalan pintas, informasi terkini, dan jadwal komuter. Jika fitur-fitur tersebut anda maksimalkan, navigasi anda semakin mudah dan menyenangkan.

  1. Peta Dalam Ruangan.
    Di Indonesia, setidaknya Google Maps menyediakan peta dalam ruangan dari 60 tempat berbeda. Dengan Google Maps, anda dapat menjelajah peta dalam ruangan Jakarta Convention Centre, bandara internasional Ngurah Rai, Museum Nasional Indonesia, Grand Indonesia Shopping Town, dan tempat-tempat lain di Indonesia.
  2. Daftar Tempat Makan dan ATM.
    Google Maps, menyediakan fitur tempat yang direkomendasikan untuk anda. Anda, dengan mudah dapat menemukan rumah makan, kafe yang direkomendasikan google, umumnya tempat-tempat tersebut, yang direkomendasikan google, adalah tempat-tempat favorit di lokasi tempat anda mengakses Google Maps. Dengan fitur ini, anda dapat menemukan tempat makan termurah dan kafe terbaik. Bahkan, anda dapat menemukan lokasi ATM terdekat dengan anda.
  3. Simpan dan Bagikan Tempat Favorit.
    Dengan fitur ini, anda dapat membuat daftar tempat favorit yang sering anda kunjungi. Dengan fitur ini pula, anda dapat membagikan tempat favorit anda kepada pengguna lain dan dapat menjadi tempat yang rekomendasi Google Maps.
  4. Jalan Pintas Informasi.
    Fitur ini disediakan di Google Maps dalam bentuk tab untuk mengetahui berbagai lokasi yang direkomendasikan google. Anda dapat menemukan informasi kafe terdekat, transportasi, SPBU, atau ATM dengan menekan tab yang tersedia.
  5. Integrasi Transportasi Umum.
    Google Maps menyediakan fitur yang terintegrasi dengan transportasi umum. Pengguna akan mendapatkan rute perjalanan dan transportasi yang dapat digunakan.
  6. Informasi Terkini.
    Google Maps menyediakan informasi terkini yang bersifat real time dari lokasi disekitar tempat anda mengkases aplikasi Google Maps. Informasi tersebut berupa informasi kemacetan dan kondisi lalu lintas di sekitar lokasi anda mengakses aplikasi Google Maps.
  7. Informasi Komuter.
    Dengan fitur ini, pengguna Google Maps dapat memperoleh informasi kedatangan dan keberangkatan kereta api dan bus di sekitar lokasi anda. Dengan fitur ini pula, anda dapat mengetahui rute yang ditempuh komuter yang akan anda gunakan.

Google Maps sangat membantu kita dalam urusan navigasi lokasi. Dengan Google Maps, anda tidak perlu takut bepergian ke luar kota, karena google telah menyediakan beragam informasi tempat dalam aplikasi Google Maps. (SR-003)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 7 = 15