Home / Gaya Hidup / Anda Terkena Gejala Penyakit Ginjal Jika Alami Tanda-Tanda Ini

Anda Terkena Gejala Penyakit Ginjal Jika Alami Tanda-Tanda Ini

seruit.id Seringkali kita tidak menyadari jika sedang mengalami suatu penyakit, dan baru mengetahui ketika sudah parah/ kritis. Padahal tubuh kita coba memberitahu dengan memberikan tanda-tanda tertentu yang menandakan ada yang tidak beres, tapi dikarenakan minimnya informasi terkadang membuat kita abai dan menganggap biasa saja.

Penyakit Ginjal misalnya. Penyakit yang dikategorikan sangat berbahaya ini, bisa membuat ginjal tidak berfungsi alias gagal ginjal dan berakhir dengan kematian bagi penderitanya.

Sebelum terlambat, ada baiknya kita waspada dan memahami tanda-tanda gejala penyakit ginjal pada tubuh sendiri, keluarga, tetangga atau sahabat kita.

Berikut ini tanda-tanda jika terdapat gejala penyakit ginjal pada tubuh anda yang harus diketahui dan diwaspadai :

1. Perubahan Pada Urin (Air Kencing)
Warna urin lebih gelap atau pucat, berbusa, sering buang air kecil, ada darah dalam urin, merasakan sakit saat kencing. Semuanya bisa jadi merupakan tanda gejala penyakit ginjal.

2. Mengalami Gatal pada kulit/ Ruam
Terdapat ruam atau timbul bercak merah/ coklat gelap yang gatal pada kulit. Hal ini dikarenakan fungsi ginjal mengalami kelemahan dalam menyaring racun dalam tubuh, dan coba dikeluarkan melalui pori-pori kulit.

3. Merasa Mual dan Bau Mulut
Pembuangan sisa tubuh/ racun yang terganggu karena ginjal bermasalah, menyebabkan rasa logam pada lidah serta nafas berbau amonia.

4. Nafas Yang Pendek
Tanda ini bisa jadi anda terkena gejala penyakit ginjal, karena terdapat timbunan air pada paru-paru serta tubuh mengalami kekurangan asupan oksigen.

5. Bagian Tubuh Mengalami Pembengkakan
Saat fungsi ginjal terganggu, sisa cairan dan racun tertimbun di dalam tubuh, sehingga menyebabkan pembengkakan bagian tubuh seperti kaki dan pergelangan kaki, tangan serta wajah.

Demikianlah beberapa tanda jika tubuh sedang terkena gejala penyakit ginjal. Dengan mengetahui tanda tersebut, diharapkan anda dapat mendeteksinya dan segera memeriksakan diri lebih lanjut ke dokter dan diobati sebelum terlambat. (SR002)

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 54 = 55