Home / Sosok / Ismail Saleh, Ustadz Yang Murah Senyum dan Humoris

Ismail Saleh, Ustadz Yang Murah Senyum dan Humoris

Ustadz Ismail Saleh (Foto : http://bit.ly/1YEPcEH)
Ustadz Ismail Saleh (Foto : http://bit.ly/1YEPcEH)

Setiap Ustadz pasti dekat dengan jamaahnya, begitu juga dengan Ustadz Ismail Saleh. Ustadz Ismail Saleh dikenal sebagai salah seorang anggota Dewan Asatid Majelis Taklim Rachmat Hidayat. Ustadz yang lahir pada 8 Maret 1979 ini juga dikenal sebagai sosok yang murah senyum dan humoris oleh jamaah Majelis Taklim Rachmat Hidayat.

Ustadz yang sehari-hari dipanggil sebagai Ustadz Saleh ini rajin memberikan tausiah dari Mushola ke Mushola dan dari Masjid ke Masjid. Tak hanya di Bandar Lampung, Ustad Saleh yang tinggal di Tanjung Senang, Bandar Lampung ini juga rajin memberikan tausiah ke beberapa Kabupaten/Kota di Lampung.

Lulusan Fakultas Syariah IAIN Raden Intan ini selalu memberikan tausiah yang bertema kehidupan sehari-hari. Ia dikenal paham kajian Al Quran dan Hadist yang berkait dengan masalah kehidupan sehari-hari oleh jamaahnya. Tak jarang, Ustadz yang juga suami dari Surya Melati ini rajin menjawab konsultasi jamaahnya melalui telepon dan layanan pesan singkat (SMS).

Ustadz Saleh Bersama Mamah Dedeh Dalam Sebuah Kesempatan (Foto : http://bit.ly/1SEU7Vs)
Ustadz Saleh Bersama Mamah Dedeh Dalam Sebuah Kesempatan (Foto : http://bit.ly/1SEU7Vs)

Bagi Ustad Saleh, berdakwah adalah pilihan jalan hidupnya. Ayah dari Azkiya Safana Mukaroma dan Habiburrohman Al-Kafi ini percaya bahwa Allah SWT akan memberikan rezeki untuk menghidupi keluarganya jika yakin dalam berdakwah serta menyampaikan kebaikan dan kebenaran.

Selain aktif di Majelis Taklim Rachmat Hidayat, Ustadz Saleh juga bekerja sebagai pembina mental spiritual di Rutan Negara Kelas I Bandar Lampung. Ustadz Saleh juga menyempatkan diri menjadi dosen agama Islam di STIE dan A2L Bandar Lampung di sela-sela kesibukannya berdakwah.

Bagi Ustadz yang mampu berbahasa Arab dengan lancar ini, keluarga tetap utama. Namun, berdakwah dan membina mental spritual jamaahnya penting dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan spiritual umat Islam. Bagi Ustadz Saleh, berbagi waktu dan memanfaatkan waktu dengan baik adalah kunci keharmonisan keluarganya dan kesuksesannya dalam berdakwah.

Selain itu, Ustadz yang pernah mengajar di SMP Pangudi Luhur Bandar Lampung ini, senyum akan menyejukan hati, baginya, keluarganya dan jamaahnya. Untuk membuat kehidupan berjalan menyenangkan, sikap humoris juga harus dimilikinya sebagai obat lelah dan sebagai bentuk pengendalian amarah. (SR-001)

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 5 =