Jumat , Desember 15 2017
Home / Bandar Lampung / Jl. Kartini Berubah Menjadi 2 Lajur

Jl. Kartini Berubah Menjadi 2 Lajur

Arus Lalu Lintas Jl. Kartini (Foto : Rifky Indrawan)
Arus Lalu Lintas Jl. Kartini (Foto : Rifky Indrawan)

Permasalahan kemacetan di Bandar Lampung coba di atasi oleh Walikota Bandar Lampung yang baru, Herman HN. Titik kemacetan yang sedang diupayakan menjadi lancar oleh Herman HN adalah titik kemacetan yang berada di Jl. Kartini, Jl. Kota Raja dan Jl. Raden Intan.

Di kawasan tersebut kemacetan kerap terjadi, terutama pada jam masuk kantor dan jam pulang kantor. Di kawasan ini kemacetan kerap terjadi di persimpangan Jl. Pangkal Pinang, Tugu Juang, pertigaan Terminal Pasar Bawah dan persimpangan Jl. Pemuda.

Untuk mengatasi kemacetan tersebut, Walikota Bandar Lampung, Herman HN, memutuskan untuk menjadikan jalan di sekitar Tugu Juang dan Jl. Kartini menjadi 2 lajur (21/2). Arus kendaraan dari arah Jl. Kartini menuju Jl. Kota Raja dialihkan ke Jl. Teuku Umar. Arus kendaraan yang melintas di 2 lajur Jl. Kartini dapat menuju Jl. Raden Intan melalui Jl. Pemuda dan Jl. Pangkal Pinang. Khusus untuk angkutan kota (angkot) jurusan Rajabasa-Tanjung Karang dan anggkot jurusan Way Halim-Tanjung Karang yang melintas di 2 lajur Jl. Kartini dapat berputar arah melalui U-turn di depan Pos Polisi Bambu Kuning.

Arus Lalu Lintas di Jl. Kartini dari Arah Jl. Teuku Umar (Foto ; Rifky Indrawan)
Arus Lalu Lintas di Jl. Kartini dari Arah Jl. Teuku Umar (Foto ; Rifky Indrawan)

Menurut Walikota Bandar Lampung, Herman HN, perubahan Jl. Kartini menjadi 2 lajur dimaksudkan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas dari arah Jl. Teuku Umar menuju Jl. Kota Raja. Walikota Bandar Lampung, Herman HN menambahkan dengan adanya kendaraan yang melintas di Jl. Pangkal Pinang dan Jl. Pemuda menuju Jl. Raden Intan, kemacetan menjadi terurai karena volume kendaraan terbagi di ke dua jalan tersebut.

“Rekayasa lalu lintas di Jl. Kartini ini untuk mengurangi volume kendaraan di Jl. Kota Raja menuju Jl. Raden Intan”, jelas Herman HN.

Dari pantauan seruit.id, arus kendaraan dari arah jl. Teuku Umar menuju Jl. Raden Intan menjadi lebih lancar dengan pemberlakuan 2 lajur ini. Memang masih terjadi kemacetan di persimpangan Jl. Kartini-Jl. Pangkal Pinang dan Jl. Teuku Umar menuju RSUD Abdoel Moeloek dikarenakan kebingungan pengendara motor dan mobil. (SR-001)

Baca Juga :

4 comments

  1. Masih bingung sama jalurnya. Minim sosialisasi

  2. Masih macet di depan telkom bambu kuning, rs am. Perlu antisipasi lagi.

  3. Harus lewat jalan alternatif nih spy gak terjebak di jln kartini.

  4. Moga aja rencana ini lancar, macetnya ilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *