Home / Sosok / M Yusuf Kohar, Wakil Walikota Yang Jago Berbisnis

M Yusuf Kohar, Wakil Walikota Yang Jago Berbisnis

M Yusuf Kohar Bersama Istri (Foto : Rifky Indrawan)
M Yusuf Kohar Bersama Istri (Foto : Rifky Indrawan)

M Yusuf Kohar, SE, MM atau lebih dikenal dengan Yusuf Kohar adalah seorang pengusaha sukses di Lampung. Karena keahliannya dalam mengelola perusahaan, Yusuf Kohar terpilih menjadi Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Lampung.

Kiprah politik pria kelahiran 27 Agustus 1961 ini tak diragukan lagi. Yusuf Kohar dikenal dekat dengan Partai Demokrat di Lampung.

Kiprah politik inilah yang menghantarkan Yusuf Kohar untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember lalu. Dengan berpasangan bersama Herman HN, Yusuf Kohar mantap maju sebagai Wakil Walikota Bandar Lampung.

Suami dari Min Yuana ini dikenal sebagai pekerja keras sebelum menjadi seorang pengusaha. Dalam perjalanan karirnya, Yusuf Kohar pernah bekerja sebagai petugas lapangan penghijauan hingga menjadi kepala marketing di Samudra Indonesia Palembang.

M Yusuf KOhar dan Herman HN Saat Kampanye (Foto : Rifky Indrawan)
M Yusuf KOhar dan Herman HN Saat Kampanye (Foto : Rifky Indrawan)

Selain dikenal di dunia bisnis, alumni Universitas Gajayana, Malang dan Magister Manajemen Universitas Sriwijaya, Palembang ini dikenal juga sebagai dosen. Sebagai seorang dosen, Yusuf Kohar sempat mengajar di ST2L dan FISIP Unila. Setiap mengajar, pria yang fasih berbahasa Palembang ini selalu memberikan motivasi kepada mahasiswanya untuk memiliki jiwa kewirausahaan.

Komitmen M Yusuf Kohar dalam bidang sosial kemasyarakatan tidak diragukan lagi. Berbekal komitmen untuk menjadikan Bandar Lampung akan lebih baik, Komandan Resimen Menwa ini berhasil memperoleh suara terbanyak mendampingi Herman HN dalam Pemilihan Walikota Bandar Lampung periode 2016-2021.

Setelah dilantik bersama Herman HN sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung periode 2016-2021 pada 17 Februari 2016 lalu, Yusuf kohar dalam beberapa kesempatan mengaku siap memberikan saran dan pendapat dalam berbagai kebijakan yang diambil Walikota Bandar Lampung. Dalam beberapa kesempatan, Yusuf Kohar juga mengaku akan fokus membantu Walikota Bandar Lampung untuk mengurus peningkatan kualitas infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan. (SR-001)

Baca Juga :

One comment

  1. Selamat mendampingi Pak Herman HN. Semoga tetap kompak & amanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

67 − 59 =