Selasa , Desember 12 2017
Home / Even / Malam Ini, Pembukaan Festival Gitar Tunggal

Malam Ini, Pembukaan Festival Gitar Tunggal

Pengumuman Festival Gitar Tunggal Lagu Tradisional Lampung (Foto : Disbudpar Kota Bandar Lampung)
Pengumuman Festival Gitar Tunggal Lagu Tradisional Lampung (Foto : Disbudpar Kota Bandar Lampung)

Malam ini (15/4), Festival Gitar Tunggal Lagu Tradisional Lampung resmi dimulai. Rencananya, Walikota Bandar Lampung, Herman HN akan membuka festival tersebut.

Festival Gitar Tunggal Lagu Tradisional Lampung, yang terselenggara atas kerjasama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Bandar Lampung dan Polda Lampung ini akan digelar pada 15-17 April 2016, di Tugu Adipura, Bandar Lampung. Peserta Festival Gitar Tunggal Lagu Tradisional Lampung akan memperebutkan trophi bergilir Kapolda Lampung dan hadiah uang tunai sebesar Rp. 5 juta.

Seluruh peserta Festival Gitar Tunggal Lagu Tradisional Lampung akan menggunakan alat musik gitar tunggal dan tidak diperbolehkan menggunakan gitar gambus. Setiap peserta akan tampil di panggung selama 3 menit dengan salah satu jenis irama yang telah ditetapkan panitia penyelenggara.

Jenis irama yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara adalah kembang kacang, sai kres, wo kres, tego kres, hawaian, stambul naturil, pal, tiga serangkai. Selain itu, seluruh peserta yang tampil diwajibkan untuk mengenakan busana berciri khas Lampung. (SR-001)

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *