Selasa , Januari 23 2018
Home / Tanggamus / Tanggamus Antusias Ikuti Tausyiah Ustadz Cepot

Tanggamus Antusias Ikuti Tausyiah Ustadz Cepot

Ustad Cepot Memberikan Tausiah di Tanggamus (Foto : Rifky Indrawan)
Ustad Cepot Memberikan Tausiah di Tanggamus (Foto : Rifky Indrawan)

Masyarakat Tanggamus terlihat antusias mengikuti tausyiah dari Ustadz Cepot di Masjid Ar-Rahman, Pekon Sinar Petir, Talang Padang, Tanggamus (29/2). Ribuan ibu-ibu dan remaja putri khusuk mengikuti tausyiah Ustadz Cepot.

Tausyiah Ustadz Cepot ini merupakan rangkaian kegiatan pengajian rutin dan pelantikan pengurus Majelis Taklim Rachmat Hidayat Kabupaten Tanggamus. Tak hanya ibu-ibu dan remaja putri yang antusias mengikuti tausyiah Ustadz Cepot, kaum lelaki pun terlihat ramai mengikuti tausiah dari pinggir Masjid.

Dalam tausyiahnya, Ustadz Cepot mengajak masyarakat membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah dengan membiasakan diri mempelajari nilai-nilai Islam dalam keluarga. Ustad Cepot juga mengajak orang tua di Kabupaten Tanggamus untuk mendorong anak-anaknya mempelajari nilai-nilai Al Quran dan Hadist sedari kecil.

Hujan Tak Menyurutkan Semangat Masyarakat Tanggamus Mengikuti Tausiah Ustadz Cepot (Foto : Rifky Indrawan)
Hujan Tak Menyurutkan Semangat Masyarakat Tanggamus Mengikuti Tausiah Ustadz Cepot (Foto : Rifky Indrawan)

Dalam kesempatan terpisah, Eva Dwiana atau akrab dipanggil Bunda Eva, Ketua Majelis Taklim Rachmat Hidayat, menjelaskan bahwa kegiatan pengajian dan tausyiah seperti ini merupakan bagian dari upaya menjadikan masyarakat Lampung lebih religius. Bunda Eva juga menanmbahkan bahwa pengajian dan tausiah seperti ini akan rutin dilaksanakan oleh pengurus Majelis Taklim Rachmat Hidayat Kabupaten Tanggamus.

“Kita akan buat pengajian rutin yang mengundang Ustadz nasional seperti ini tiap bulan di Tanggamus karena sudah ada pengurus Majelis Taklim Rachmat Hidayat di Kabupaten Tanggamus”, jelas Bunda Eva.

Hujan lebat yang turun saat Ustadz Cepot menyampaikan tausyiah ternyata tidak menyurutkan semangat jamaah. Terbukti mereka tetap khusuk mengikuti tausyiah Ustadz Cepot walau harus berdiri menggunakan payung agar tidak kebasahan. (SR-001)

One comment

  1. Subhanallah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *