Selasa , Januari 23 2018
Home / Lampung Selatan / Nama Masjid Agung Kalianda Akan Digunakan Kembali

Nama Masjid Agung Kalianda Akan Digunakan Kembali

Masjid Agung Kalianda yang Kini Bernama Masjid Kubah Intan (Foto : dmi.or.id)
Masjid Agung Kalianda yang Kini Bernama Masjid Kubah Intan (Foto : dmi.or.id)

Nama Masjid Agung Kalianda memang telah berubah menjadi Masjid Kubah Intan. Perubahan nama tersebut resmi diumumkan pada 27 Februari 2014 oleh Ryco Menoza ZP, Bupati Lampung Selatan periode 2010-2015.

Seiring dengan pergantian Bupati Lampung selatan, dimana Zainudin Hasan menjadi Bupati Lampung Selatan periode 2016-2021, gagasan mengembalikan nama Masjid Agung Kalianda kembali mengemuka. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Lampung Selatan, Zainudin  Hasan, saat menghadiri tausyiah Ustadz Riza Muhammad dihadapan 3 ribuan jamaah Majelis Taklim Rachmat Hidayat pada 12 Maret 2016 lalu.

Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan, Saat Mengutarakan Niatnya untuk Kembali Menggunakan Nama Masjid AGung Kalianda (Foto : Rifky Indrawan)
Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan, Saat Mengutarakan Niatnya untuk Kembali Menggunakan Nama Masjid AGung Kalianda (Foto : Rifky Indrawan)

Dalam kegiatan tausyiah yang juga dihadiri Wakil Bupati Lampung Selatan, Kapolres Lampung Selatan, Ketua Majelis Taklim Rachmat Hidayat dan tokoh-tokoh masyarakat Lampung Selatan tersebut, Bupati Lampung Selatan mengutarakan niatnnya untuk kembali menggunakan nama Masjid Agung Kalianda. Menurut Bupati Lampung Selatan, nama Masjid Agung Kalianda memiliki nilai sejarah dan telah dikenal oleh masyarakat di luar Lampung Selatan. Selain itu, nama Masjid Agung Kalianda akan mengingatkan orang dengan Kota Kalianda dan lebih nyaman didengar.

“Masjid ini nanti kita ganti lagi dengan nama lama Masjid Agung Kalianda”, jelas Bupati Lampung Selatan.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Lampung Selatan mengapresiasi positif kegiatan tausyiah yang dilaksanakan Majelis Taklim Rachmat Hidayat. Menurut Bupati Lampung Selatan, kegiatan keagamaan, seperti yang dilaksanakan Majelis Taklim Rachmat Hidayat, harus terus dilaksanakan di Masjid Agung Kalianda untuk memakmurkan Masjid Agung Kalianda. (SR-001)

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *