Selasa , Januari 23 2018
Home / Destinasi / Nasi Uduk Lorong, Kuliner Kaki Lima Sensasi Restouran

Nasi Uduk Lorong, Kuliner Kaki Lima Sensasi Restouran

IMG_7754
Nasi Uduk Lorong (Foto : Rifky Indrawan)
IMG_7752
Sajian Khas Nasi Uduk Lorong (Foto : Rifky Indrawan)
IMG_7751
Ayam Goreng dan Tempe/Tahu Goreng Khas Nasi Uduk Lorong (Foto : Rifky Indrawan)

Tak banyak yang mengetahui keberadaan pedagang Nasi Uduk Lorong di Tanjung Karang, Bandar Lampung. Masyarakat Bandar Lampung lebih kenal beberapa pedagang nasi uduk yang ada berdagang di sekitar wilayah Jl. Kartini.

Nasi Uduk Lorong yang telah berdagang sejak tahun 90-an ini punya cita rasa yang tak kalah dengan nasi uduk yang di jual di restouran. Nasi Uduk Lorong yang berada di Jl. Pangkal Pinang ini selalu ramai dikunjungi pembeli.

Nasi Uduk Lorong buka setiap hari dari jam 5 sore hingga jam 2 dini hari. Namun, dalam beberapa kesempatan, Nasi Uduk lorong tutup lebih cepat karena dagangannya telah habis.

Sebenarnya, menu yang ditawarkan Nasi Uduk Lorong tak berbeda dengan pedagang nasi uduk lainnya, yaitu menawarkan nasi uduk, ayam goreng, hati/ampela goreng, petai goreng dan tahu/tempe goreng. Yang membuat Nasi Uduk Lorong berbeda dengan pedagang nasi uduk lainnya adalah gurih nasi uduknya dan sambalnya yang terasa pedas manis. Selain itu, ayam goreng hati/ampela goreng dan tahu/tempe goreng yang ditawarkan terasa lezat karena bumbu yang meresap hingga ke dalamnya.

Hari Sabtu dan Minggu adalah hari teramai Nasi Uduk Lorong. Pembeli dari berbagai golongan ekonomi harus rela antri untuk menikmati Nasi Uduk Lorong yang berdagang di lorong sempit di sela-sela pertokoan di kawasan Jl. Pangkal Pinang.

Dengan mengeluarkan uang 15 ribu rupiah per orang, anda dapat menikmati kelezatan Nasi Uduk Lorong.  Jika anda ingin menu lengkap, ditambah emping, hati/ampela goreng, petai goreng, tahu/tempe goreng dan es teh manis, anda tak perlu mengeluarkan uang lebih dari 50 ribu per orang.

Bagaimana? Penasaran dengan Nasi Uduk Lorong?

Bagi anda yang penasaran dengan kelezatan Nasi Uduk Lorong dapat langsung menuju Jl. Pangkal Pinang, Tanjung Karang. Nasi Uduk Lorong dapat anda temukan di sela pertokoan di ujung pertigaan Jl. Pangkal Pinang dan Jl. Raden Intan. Selamat mencoba. (SR-001)

Baca Juga :

One comment

  1. Rasanya ga kalah sm uduk yg laen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *