Selasa , Januari 23 2018
Home / Destinasi / Pantai Batu Mandi, Pantai Yang Tepat Untuk Berwisata

Pantai Batu Mandi, Pantai Yang Tepat Untuk Berwisata

Pasir Putih Pantai Batu Mandi
Pasir Putih Pantai Batu Mandi (Foto : Rifky Indrawan)

Pesawaran adalah Kabupaten yang memiliki beberapa obyek wisata pantai. Salah satunya adalah Pantai Batu Mandi yang berada di Desa Batu Menyan, Teluk Pandan.

Pantai Batu Mandi, yang berjarak kurang lebih 30 Km dari Kota Bandar Lampung ini, menawarkan pemandangan yang cukup indah untuk dikunjungi. Di pantai yang dikelola oleh INKOPAL ini, selain pemandangan indah, anda dapat menikmati kerimbunan pepohonan tepi pantai dan mencoba beberapa wahana.

Sebagai obyek wisata keluarga, Pantai Batu Mandi cukup representatif. Pantai Batu Mandi menyediakan fasilitas parkir yang cukup, pondokan untuk berteduh dan santai, Mushola untuk beribadah dan sarana MCK untuk pengunjungnya. Selain itu, di Pantai Batu Mandi anda juga dapat berbelanja kudapan sebagai teman anda bersantai karena cukup banyak kedai makanan di pantai ini.

Kapal Motor yang Siap Membawa Anda Berkeliling Teluk Lampung di Pantai Batu Mandi (Foto : Rifky Indrawan)
Kapal Motor yang Siap Membawa Anda Berkeliling Teluk Lampung di Pantai Batu Mandi (Foto : Rifky Indrawan)

Untuk pemandangan pantai, seperti beberapa pantai lain yang berada di Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, Pantai Batu Mandi menawarkan pemandangan pantai berpasir putih dengan pemandangan pulau-pulau di Teluk Lampung. Pasir putih di Pantai Batu Mandi juga cukup luas bagi anda yang ingin merasakan bermain di atas pasir putih.

Bagi anda yang ingin mencoba bermain air laut atau berenang, garis pantai di Pantai Batu Mandi cukup luas dan landai untuk aktivitas anda bermain air laut. Dengan pantai yang dangkal, anak-anak pun cukup aman untuk bermain air laut di pantai ini, tentunya dengan pengawasan orang dewasa.

Fasilitas MCK di Pantai Batu Mandi Tersedia CUkup (Foto : Rifky Indrawan)
Fasilitas MCK di Pantai Batu Mandi Tersedia CUkup (Foto : Rifky Indrawan)

Soal harga tiket masuk, anda tak perlu khwatir. Harga tiket masuk yang ditetapkan pengelola Pantai Batu Mandi cukup terjangkau, yaitu Rp. 5 ribu per pengunjung yang masuk tanpa kendaraan pribadi, Rp. 15 ribu untuk pengunjung yang menggunakan sepeda motor dan Rp. 35 ribu untuk pengunjung yang menggunakan mobil. Harga tiket masuk tersebut sudah termasuk harga sewa satu pondokan di tepi pantai.

Selain menwarkan wisata pantai, di Pantai Batu Mandi juga tersedia penyewaan ban bagi anda yang ingin belajar berenang dan penyewaan kano bagi anda yang ingin bermain air laut sambil mendayung kano. Di Pantai Batu Mandi juga tersedia penyewaan kapal motor bagi anda yang ingin berkeliling Teluk Lampung.

Pondokan di Pantai Batu Mandi (Foto : Rifky Indrawan)
Pondokan di Pantai Batu Mandi (Foto : Rifky Indrawan)

Bagaimana? Tertarik menikmati wisata pantai di Pantai Batu Mandi?

Bagi anda pengguna kendaraan pribadi anda dapat langsung meluncur ke Pantai Batu Mandi yang buka dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore setiap harinya. Anda cukup menjalankan kendaraan anda ke arah Padang Cermin Pesawaran untuk menuju Pantai Batu Mandi. Pantai Batu Mandi adalah pantai terakhir sebeluk anda memasuki kawasan Pangkalan Militer Marinir.

Bagi anda yang ingin ke Pantai Batu Mandi menggunakan kendaraan umum, anda dapat menggunakan angkutan perdesaan berupa mobil pick up yang diberi tudung pelindung dan bangku penumpang. Bagi anda yang menuju Pantai Batu Mandi dengan kendaraan umum, anda dapat menaikinya dari pangkalan Gudang Garam, Teluk Betung, Bandar Lampung dengan tarif Rp. 10.000 per penumpang. (SR-001)

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *