Selasa , Januari 23 2018
Home / Destinasi / Pempek Mawar Nan Lezat

Pempek Mawar Nan Lezat

Aneka Ragam Pempek yang Dijual di Pempek Mawar, Teluk Betung (Foto ; Rifky Indrawan)
Aneka Ragam Pempek yang Dijual di Pempek Mawar, Teluk Betung (Foto ; Rifky Indrawan)
IMG_7741
Lokasi Pempek Mawar (Foto : Rifky Indrawan)

Pempek memang bukanlah makanan khas Lampung, orang lebih mengenalnya sebagai makanan khas Palembang. Namun, sesungguhnya pempek adalah makanan yang diciptakan oleh warga Tionghoa. Sehingga tak heran jika warga Tionghoa di Lampung juga membuat pempek sebagai makanan olahan ikan.

Di Lampung, pempek banyak dibuat dan dijual warga Tionghoa Bandar Lampung. Sepanjang jalan Mayor Salim Batubara, Teluk Betung berjejer kios penjual pempek. Salah satunya adalah Pempek Mawar yang berada di Jl. Mayor Salim Batubara No. 55, Kupang Teba Bandar Lampung.

Pempek Mawar menjual beragam jenis pempek, antara lain pempek kapal selam, pempek lenggang, pempek kulit, dan pempek lenjer. Selain menjual pempek, Pempek Mawar juga menjual otak-otak, kerupuk ikan dan kemplang. Soal rasa, Pempek Mawar menjamin makanan olahan ikan ini dibuat dari 100% daging ikan pilihan, tepung sagu kualitas baik dan bumbu-bumbu alami yang menjaga kelezatannya.

Soal harga, makanan olahan ikan ini dijual Pempek Mawar dengan harga terjangkau. Harga per potong pempek berkisar antara 3.000 rupiah hingga 20.000 rupiah, tergantung besar kecilnya ukuran pempek. Selain melayani pembeli yang ingin makan di tepat, Pempek Mawar juga melayani pemesanan dan pembelian bungkusan untuk oleh-oleh.

Penasaran dengan kelezatan Pempek Mawar? Pempek Mawar buka dari jam 10.00 hingga 22.00. Bagi pembeli yang berminat mencicipi kelezatan Pempek Mawar, dapat langsung menuju ke sana dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Jika anda dari Tanjung Karang, Anda dapat menuju ke Pempek Mawar dengan menaiki ankutan kota warna (angkot) ungu jurusan Teluk Betung – Sukaraja dengan tujuan Kupang Pempek. Dan jika Anda dari arah Teluk Betung, Anda harus melewati Jl. Diponegoro dan memutar balik kendaraan anda di SPBU Sumur Batu dan kemudian mengikuti jalur angkot jurusan Teluk Betung – Sukaraja. (SR-001)

Baca Juga :

4 comments

  1. Saya sering beli pempek di sini.

  2. Harus dicoba nie…

  3. Kekayaan kuliner lampung yg wajib diketahui…

  4. Liput juga geh makanan yg laen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *