Home / Destinasi / Sate Pikul, Sate Lezat Ala Pinggir Jalan

Sate Pikul, Sate Lezat Ala Pinggir Jalan

Sate Pikul Teluk Betung (Foto : Rifky Indrawan)
Sate Pikul Teluk Betung (Foto : Rifky Indrawan)

Sate adalah makanan khas nusantara yang digemari banyak masyarkat. Sate adalah sajian irisan daging bakar yang diberi tusuk dari bambu atau lidi.

Umumnya, masyarakat lebih mengenal pedagang sate yang berdagang menggunakan gerobak. Jarang sekali masyarakat mengkonsumsi sate pikul dengan alasan rasa.

Sate Pikul yang berada di Jl. Diponegoro, Teluk Betung Utara, menawarkan sensasi santapan sate ke pada anda. Sate Pikul pinggir jalan yang berada di depan toko rotan Cirebon Jaya ini menawarkan menu sate ayam dan sate kambing yang lezat dan tak kalah dengan sate gerobak yang umumnya didagangkan pedagang sate asal Madura.

Sajian Sate Ayam dan Sepiring Nasi Khas Sate Pikul (Foto : Rifky Indrawan)
Sajian Sate Ayam dan Sepiring Nasi Khas Sate Pikul (Foto : Rifky Indrawan)

Dengan pikulan dan tempat makan yang sederhana, Sate Pikul menawarkan sate ayam dan sate kambing dengan harga terjangkau. Hanya dengan uang Rp. 22 ribu, anda dapat menikmati 10 tusuk sate ayam dan sepiring nasi atau lontong. Untuk sate kambing, Sate Pikul mematok harga Rp. 24 ribu untuk 10 tusuk sate kambing dan sepiring nasi atau lontong.

Sajian sate ayam pinggir jalan yang ditawarkan Sate Pikul sangat khas dengan bumbu kacang yang kental dan gurih. Sementara, sate kambing yang ditawarkan Sate Pikul ditawarkan dengan kecap dengan irisan cabe dan bawang.

Sajian Sate Kambing dan Sepiring Nasi Khas Sate Pikul (Foto : Rifky Indrawan)
Sajian Sate Kambing dan Sepiring Nasi Khas Sate Pikul (Foto : Rifky Indrawan)

Untuk menikmati sajian Sate Pikul pengunjung harus rela antri untuk menunggu giliran makan dan proses pembakaran sate. Sate Pikul sangat ramai pada jam-jam makan malam, dengan 12 pengunjung sekaligus yang dapat ditampung di tempat makan yang disediakan.

Tertarik menikmati sate pinggir jalan yang lezat di Sate Pikul?

Sate Pikul buka dari jam 5 sore hingga jam 12 malam setiap harinya. Tak perlu khawatir bagi anda pengguna kendaraan yang ingin berkunjung ke Sate Pikul karena area parkir pinggir jalan di depan Sate Pikul cukup untuk menampung 6 motor dan 3 mobil. (SR-001)

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 3 =