Selasa , Januari 23 2018
Home / Pesawaran / Siltap Perangkat Desa Di Pesawaran Segera Direalisasi

Siltap Perangkat Desa Di Pesawaran Segera Direalisasi

Suasana Saat Bupati Pesawaran Berkantor di Kantor Desa Hanura (Foto : hanura.desa.id)
Suasana Saat Bupati Pesawaran Berkantor di Kantor Desa Hanura (Foto : hanura.desa.id)

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona berjanji segera merealisasikan kebijakan Penghasilan Tetap (Siltap) perangkat desa dalam produk kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Pesawaran saat berkantor di Kantor Desa Hanura pada 10 Maret 2016 lalu.

Dalam kegiatan berkantor keliling Pesawaran ini, Bupati Pesawaran juga menyatakan akan mereformasi birokrasi Pemkab Pesawaran agar sejalan dengan visi dan misinya dalam membangun Pesawaran. Selain itu, Bupati Pesawaran juga berjanji akan mempercepat lahirnya kebijakan pendukung instrumen penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Kabupaten Pesawaran tahun 2016 berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa.

“Reformasi birokrasi Pesawaran akan dilakukan dan kebijakan instrumen APBDes 2016 akan segera dibuat”, jelas Bupati Pesawaran.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Pesawaran juga beraudiensi dengan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Teluk Pandan dan Kelompok Relawan Kawan Tani. Dalam audiensi tersebut, Bupati Pesawaran menegaskan komitmennya untuk merealisasikan visi dan misinya dalam kegiatan pembangunan Pemkab Pesawaran.

Dalam audiensi tersebut, Bupati Pesawaran juga menegaskan bahwa dirinya akan memperbaiki kesalahan di masa pemerintahan lalu terkait dengan kebijakan Siltap perangkat desa yang menjadi gunjingan nasional karena dikemas dalam kebijakan Dana Pembinaan dan Penguatan Urusan Desa (DPPUD). Terkait dengan hal tersebut, Bupati Pesawaran berjanji akan segera memperbaiki kebijakan Siltap dengan disesuaikan dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa dan peraturan turunannya.

“Kita akan perbaiki kebijkan Siltap sesuai dengan Undang-Undang Desa tahun ini supaya segera terealisasi, soal naik atau tidak kita akan lihat kondisi”, tambah Bupati Pesawaran.

Bupati Pesawaran menekankan bahwa dirinya akan terus berkantor keliling Pesawaran untuk mengetahui perkembangan pembangunan dan menyerap aspirasi masyarakat Pesawaran. Bupati Pesawaran juga menegaskan bahwa dirinya tidak anti kritik dan masukan, selama kritik dan masukan tersebut untuk kemajuan Pesawaran. (SR-003)

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *