Selasa , Januari 23 2018
Home / Pesawaran / Tahu Bulat Kesukaan Warga Teluk Pandan

Tahu Bulat Kesukaan Warga Teluk Pandan

Pedagang Tahu Bulat Dikerubuti Pembelinya (Foto : Rifky Indrawan)
Pedagang Tahu Bulat Dikerubuti Pembelinya (Foto : Rifky Indrawan)

“Tahu bulet…. Digoreng…. Dadakan…. Di mobil…. Lima ratusan…. Anget….”

Petikan kalimat itu memang terdengar sedikit aneh di telinga kita. Namun, itulah teriakan pedagang tahu bulat yang berdagang keliling di seputar Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran.

Dengan mobil pick-up, pedagang tahu bulat yang diberi nama C-Kas ini berkeliling Desa Hanura, Desa Hurun, Desa Cilimus dan beberapa desa lainnya di Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran. Dengan harga Rp. 500 per potong tahu bulat, C-Kas menawarkan 2 rasa, gurih dan pedas kepada pembelinya.

Agus Guntoro (42), salah seorang pembeli tahu bulat di Desa Hanura menjelaskan bahwa pedagang tahu bulat tersebut setiap hari mampir ke desanya dari jam 16.00 hingga jam 17.30. Agus Guntoro menambahkan bahwa tahu bulat yang di jual C-Kas disukai anak-anak dan orang dewasa karena gurih dan tidak menggunakan bahan pengawet.

“Tahu bulat C-Kas tiap hari ke Siliwangi, Hanura, yang beli dari anak-anak hingga orang dewasa”, jelas Agus.

seruit.id mencoba untuk mencicipi tahu bulat yang di jual C-Kas tersebut. Ternyata tahu bulat tersebut empuk, gurih dan harumnya mengundang selera jika dinikmati hangat. (SR-001)

Baca Juga :

One comment

  1. Salam sejahtera mau berbagi cara membuat tahu pong besar atau biasa disebut tahu boom dan mesin yang di gunakan 081328133337
    https://www.youtube.com/watch?v=Cjk6jAOcbEI
    facebook.com/rekateknikmagelang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *