Selasa , Desember 12 2017
Home / Bandar Lampung / Walikota Ajak Lestarikan Gitar Tunggal Dan Kopi Lampung

Walikota Ajak Lestarikan Gitar Tunggal Dan Kopi Lampung

Walikota Bandar Lampung, Herman HN di Acara Ngupi Pay (Foto : Rifky Indrawan)
Walikota Bandar Lampung, Herman HN di Acara Ngupi Pay (Foto : Rifky Indrawan)

Walikota Bandar Lampung, Herman HN mengajak masyarakat Bandar Lampung kesenian tradisional Lampung, terutama kesenian gitar tunggal. Kesenian gitar tunggal adalah kesenian asli Lampung yang hampir punah. Hal ini disampaikannya pada acara Ngupi Pay di Tugu Adipura Bandar Lampung.

Walikota Bandar Lampung berpendapat bahwa kesenian gitar tunggal perlu dilestarikan bersama, mengingat seniman gitar tunggal yang ada saat ini umumnya berusia lanjut. Walikota Bandar Lampung juga mengajak masyarakat untuk mempelajari kesenian gitar tunggal agar kesenian ini tetap lestari.

“Gitar tunggal ini yang memainkannya umumnya sudah berusia lanjut, jika masyarakat ingin mempelajarinya, pasti lestari”, jelas Walikota Bandar Lampung.

Selain itu, Walikota Bandar Lampung juga mengajak masyarakat untuk menikmati kopi Lampung. Menurutnya, kopi robusta asli Lampung tidak kalah rasanya dengan kopi daerah lain. Walikota Bandar Lampung menambahkan, dengan meminum kopi Lampung, masyarakat ikut membantu peningkatan kesejahteraan petani kopi Lampung. (SR-001)

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *