3 Jenis Vitamin yang Dibutuhkan Kulit Berjerawat

30

seruit.id Jerawat di wajah memang sangat mengganggu penampilan. Siapa pun yang mengalami jerawat pasti merasa kurang percaya diri. Untuk itu, mengkonsumsi makanan bervitamin sangat baik untuk mengurangi dan menghilangkan jerawat.

Dokter dr. Jolinda Johary dari Go Dok menyebut ada beberapa jenis vitamin yang berkhasiat untuk menghilangkan jerwat.

Melalui chanel Youtube Go Dok, dokter Jolinda memaparkan jenis-jenis vitamin yang baik dikonsumsi untuk kulit berjerawat.

Vitamin A
Vitamin A memang dapat mengurangi peradangan atau jerawat yang parah di wajah. Selain itu juga dapat mengurangi produksi serum di wajah. Salah satu makanan yang banyak mengandung vitamin A ialah wortel. Vitamin A banyak juga digunakan oleh para ahli kesehatan kulit untuk obat jerawat.

Vitamin C
Vitamin C juga baik untuk regenerasi kulit dan mengandung anti radikal bebas yang dapat membantu mengurangi bekas luka dan pigmentasi di kulit. Vitamin C banyak terkandng dalam buah dan sayur, seperti jeruk, nanas, kiwi, dan masih banyak lagi.

Vitamin E
Sedangkan untuk vitamin E, ia mengatakan, hingga saat ini belum ada penelitian yang menunjukkan hubungan Vitamin E dengan jerawat. Tetapi ada satu penelitian yang menunjukkan bahwa kandungan Vitamin E banyak ditemukan pada orang yang tidak berjerawat dibanding yang kulitnya berjerawat.A

Antioksidan yang ditemui pada vitamin E bisa membuat kulit lebih sehat atau mengatasi berbagai kondisi yang berkaitan dengan kulit. Beberapa produsen produk kecantikan pun akhirnya menambahkan vitamin E ke dalam komposisi produknya. (SR111)