4 Bahan Ini Ampuh Hilangkan Bau Di Dalam Kulkas

105

seruit.id Menyimpan bahan makanan dan minuman di kulkas agar tetap segar dan awet memang fungsi utama kulkas. Tetapi bagaimana kalau bahan-bahan yang disimpan adalah bahan makanan dan minuman yang memiliki bau menyengat sehingga membuat kulkas jadi memiliki aroma yang gak sedap?

Jika kulkas anda berbau, coba dihilangkan dengan bahan ini.

1. Teh celup bekas.

Teh dikenal memiliki bau yang khas dan bisa menyerap bau tak sedap seperti pada sepatu. Selain pada sepatu, teh celup bekas juga kamu pakai untuk menghilangkan bau di kulkasmu. Caranya sederhana, hanya perlu meletakkan teh celup bekas di mangkuk atau gelas, lalu taruh dalam kulkas, dan tutup rapat kulkas sampai beberapa jam.

2. Kopi.

Selain teh, kopi juga memiliki bau yang khas dan mampu mengusir bau tak sedap. Caranya pun sama sederhana, cukup dengan meletakkan bubuk kopi ke dalam mangkuk lalu masukkan dalam kulkas, tutup rapat kulkas selama 24 jam, dan bau di kulkasmu akan hilang.

3. Kentang.

Kentang juga ternyata efektif buat mengusir bau pada kulkas. Caranya, kupas kentang dan memotong-motongnya lalu letakan ke dalam kulkas di area sumber bau tersebut.

4. Tisu gulung.

Fungsi tisu gulung yang mungkin banyak yang belum adalah dapat menghilangkan bau di kulkas dan juga mencegah kulkas agar tidak menimbulkan bau kembali. Kamu hanya tinggal menaruh tisu gulung di sudut dalam kulkas. Untuk menjaga kulkasmu dari bau, kamu bisa mengganti tisu gulung tersebut setiap 1 bulan sekali.

Itulah 4 cara yang efektif dan sederhana untuk mengusir bau di kulkas. Jadi tak perlu khawatir lagi deh sama bau kulkas. (SR111)